4 Jenis Teman Berikut Ini, yang Sering Di Hindari Oleh Orang Cerdas

4 Jenis Teman Berikut Ini, yang Sering Di Hindari Oleh Orang Cerdas

Mengapa kamu harus memilih-milih teman? Konteks yang di maksud di sini, bukannya kamu hanya berteman pada orang yang kaya raya saja, atau dari status yang sama. Melainkan seseorang yang bakal kamu sering habiskan waktu bersamanya, berbagi suka dan duka.

Alasan kenapa kamu harus cerdas memilih teman, karena bagaimana lingkaran pertemananmu, akan memengaruhi bagaimana kamu berpikir, bertindak, atau menyelesaikan masalah. Maka dari itulah, orang yang cerdas, akan menghindari jenis teman berikut ini. Apa saja? Di lansir dari laman residencedaercole.com, berikut ini bahasannya.

1. Tipe yang sering mencari masalah

Hidup tanpa harus kita cari-cari masalah pun, sudah suratannya akan di isi banyak masalah. Karena itu, kalau kamu bergaul dengan teman yang sering mencari masalah, hidup bakal jadi suram.

Di kutip dari laman Download IDNPlay Apk, tipe teman seperti ini, selalu pandai melihat celah kekurangan di tiap situasi. Semua hal akan selalu ia keluhkan. Berteman dekat dengannya, hanya akan menguras energi dan membuat suasana hatimu jadi drop. Yang tadinya kamu bahagia, jadi mumet karena terus mendengarkan komentar negatifnya.

2. Tipe yang merasa dirinya sempurna

Tipe seperti ini sering banget kita temui sehari-hari. Orang yang merasa dirinya paling pintar, paling benar, dan paling sempurna. Cirinya, apa pun selalu di atur olehnya. Mulai dari tempat bertemu, film apa yang nanti di tonton, kamu harus berpakaian seperti apa, dan sebagainya.

Tipe teman seperti itu, akan memaksamu menuruti seleranya. Dia akan marah atau gak segan mengkritikmu ketika berseberangan dengan maunya. Karena itu, orang yang cerdas biasanya akan menjauh dari tipe teman seperti ini. Cuma bikin dongkol!

3. Tipe orang yang gak tahu diri

Tipe teman seperti ini gemar sekali memanfaatkan kebaikan orang di sekitarnya. Pinjam uang pura-pura lupa ingatan, pinjam barang jadi hak milik, pinjam motor gak di isi lagi bensinnya, pinjam buku saat di balikin sudah rusak, dan berbagai perilaku menjengkelkan lain.

Orang seperti ini, istilahnya di kasih hati minta jantung. Saat di bantu, malah ngelunjak. Maka dari itu, tipe teman yang kayak gini sebaiknya jangan di jadikan sahabat. Cukup kenal saja. Karena kalau kamu baik-baik sama dia, kamu bakal sering jengkel jadinya.

4. Tipe orang yang suka telat

Orang yang suka telat, artinya dia tidak menjadikan janji denganmu itu sebagai prioritas. Dan tanpa sadar, hal ini bisa mengindikasikan orang yang tidak amanah. Untuk hal sepele, sekadar datang sesuai janji temu saja tidak bisa di tepatinya. Apalagi untuk mengerjakan hal-hal lain yang jauh lebih penting.

Kalau teman dekatmu gak bisa menghargai dan menjadikan dirimu prioritas, maka untuk apa menjadikannya sahabat. Cuma bikin kamu kesal saja dan buang-buang waktu serta energi.