Bupati Bogor Copot jabatan Kepala Puskesmas karena Video Viralnya

Bupati Bogor Copot jabatan Kepala Puskesmas karena Video Viralnya

Bupati Bogor Ade Yasin mencopot kepala dan dua staf Puskesmas Situ Udik, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (12/7/2021) kemarin. Di lansir dari residencedaercole.com, keputusan ini menyusul viralnya video staf puskesmas yang jadi asyik karaoke saat jam kerja, padahal ada pasien yang tengah mengantre.

“Kemarin dicopot, Kepala Puskesmas (Situ Udik) dan dua staf yang karaoke di jam kerja,” kata Ade Yasin di Cibinong, Bogor.

1. Bupati langsung berikan teguran keras saat sidak ke Puskesmas Situ Udik

Di kutip dari laman idn poker, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu lebih-lebih udah berikan sanksi teguran secara langsung waktu melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke wilayah terhadap Sabtu, 10 Juli 2021.

“Tadinya kalau ada alat karaokenya mau saya sita, tapi hasil sidak ternyata tidak menggunakan alat karaoke, tetapi sound system untuk memanggil pasien. Namun, apapun alasannya itu salah, karena di lakukan pada saat jam kerja,” ujarnya.

2. Ibu hamil yang ada dalam rekaman video yang viral tidak positif COVID-19

Ade Yasin kemudian meluruskan narasi yang beredar tentang situasi pasien hamil yang mampir ke puskesmas selagi staf puskesmas tengah karaoke. Menurutnya, ibu hamil selanjutnya tidak positif COVID-19, melainkan perekam videonya yang positif.

“Ini ada simpang siur informasi, untuk perekam video viral yang positif itu sudah di tangani oleh Satgas COVID-19 ke Wisma Kemang untuk di isolasi,” kata Ade.

Setelah melakukan sidak ke Puskesmas Situ Udik, ia sesudah itu berharap maaf kepada ibu hamil yang terekam di dalam video, bersama dengan segera berkunjung ke ke rumahnya yang tak jauh dari puskesmas.

3. Video puskesmas dalam keadaan tertutup dengan suara musik karaoke viral di media sosial

Pada Jumat (9/7/2021), beredar video berdurasi 1 menit 43 detik. Yang memperlihatkan warga yang bakal melaksanakan pemeriksaan di Puskesmas Situ Udik. Satu yang di nyatakan reaktif antigen dan satunya lagi merupakan seorang ibu yang sedang hamil.

Warga menghendaki melaksanakan pemeriksaan kesehatan berasal dari puskesmas tersebut. Tetapi di sayangkan Puskesmas Situ Udik dalam keadaan tertutup. Dengan nada musik yang di duga sedang melaksanakan karaoke di dalam pusat kesehatan masyarakat.