Telah di Temukan 1 Jenazah Penumpang KMP Yunicee yang Tenggelam

Telah di Temukan 1 Jenazah Penumpang KMP Yunicee yang Tenggelam

Satu jenazah korban tenggelamnya kapal motor penumpang (KMP) Yunicee di Perairan Kelatakan, Melayani, Jembrana, Bali, di temukan. Di lansir dari laman residencedaercole.com, jenazah itu di temukan oleh nelayan pagi ini di keramba yang berjarak kurang lebih 500 mtr. berasal dari bibir pantai.

“Pos SAR Jembrana terima pukul 08.20 Wita untuk meminta bantuan evakuasi. Dan jenazah sudah di tarik sampai di Pantai Kelatakan.” Ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, Jumat (9/7/2021).

1. Identitas korban di ketahui

Di kutip dari laman aplikasi idnpoker, Darmada mengatakan, pas di temukan situasi jenazah tetap gunakan pakaian lengkap bersama dengan celana panjang dan kaos hitam. Identitas korban pun sudah di ketahui.

“Jenazah telah teridentifikasi oleh Tim Inafis Polres Jembrana, atas nama Adi Supanto 42 tahun, beralamat di Lingkungan Krajan, Banyuwangi,” katanya.

Korban kini di bawa ke RSUD Negara. Menurut Darmada, Supanto merupakan korban yang di laporkan hilang oleh pihak keluarga di hari ke lima operasi SAR pada Sabtu, 3 Juli 2021.

2. Total ada 10 jenazah yang sudah di temukan

Darmada mengatakan, hingga kini kuantitas korban tenggelamnya KMP Yunicee yang sudah di temukan sebanyak 10 orang. Masih tersedia 16 orang di dalam pencarian.

“Dari penemuan hari ini maka dari total POB 77 orang, tercatat korban selamat 51 orang, meninggal dunia 10 orang, dan hilang 16 orang,” katanya.

3. TNI AL temukan titik tenggelam KMP Yunicee, di kedalaman 72-78 meter

Sebelumnya, TNI AL bersama dengan Basarnas dan sejumlah pihak terkait tetap melakukan pencarian tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee di perairan Selat Bali. Pada hari ketiga pencarian, Kamis 1 Juli 2021, TNI AL mendapatkan titik lokasi tenggelamnya KMP Yunicee.

Penemuan titik lokasi itu pas TNI AL melakukan pencarian menggunakan KRI Rigel-993. TNI AL mendapatkan lebih dari satu barang di basic laut di duga punya KMP Yunicee.

“Dalam pelaksanaan SAR dengan KRI Rigel-933 di hari ketiga ini, TNI AL menemukan beberapa barang. Dan lokasi titik di dasar laut dari KMP Yunicee pasca-tenggelam di Perairan Selat Bali. Pencarian ini merupakan tugas dalam pelaksanaan operasi militer selain perang (OMSP)”, kata Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana.

Titik tenggelamnya KMP Yunicee itu berada di kedalaman 72-78 meter dengan jarak sekitar 262 meter dari daratan. Menurutnya, titik tersebut berjarak 1,65 mil dari Pelabuhan Gilimanuk.

Dalam pencarian ini, TNI juga turut mengerahkan KRI Soputan-923, KRI Singa-651. Posisi seluruh KRI yang bertugas berada di perairan selatan Selat Bali.