Terlihat Sepele, Hal Kecil Berikut Penting Untuk Kamu Selama WFH

Terlihat Sepele, Hal Kecil Berikut Penting Untuk Kamu Selama WFH

Sistem kerja work from home (WFH) saat ini telah ramai di terapkan oleh hampir seluruh perusahaan di dunia sejak pandemik COVID-19 mewabah. Hal ini di lakukan demi meminimalisir dampak dari penyebaran virus berbahaya tersebut.

Bekerja dari rumah terkadang membuat sebagian besar karyawan abai dan lalai akan beberapa hal kecil. Yang sebenarnya sangat penting untuk di lakukan sebelum memulai sebuah pekerjaan. Namun, hal itu sebenarnya sangat penting demi kenyamanan dan kelancaran selama bekerja. Apa sajakah itu? Di lansir dari laman residencedaercole.com, simak pembahasannya di bawah ini!

1. Olahraga pagi

Di kutip dari laman Poker77 IDN, yang pertama supaya kamu merasa rileks saat mengerjakan pekerjaanmu jangan pernah lupa untuk berolahraga ringan di pagi hari. Dengan berolahraga kamu akan lebih siap dalam bekerja meskipun hanya di rumah saja.

Kegiatan ini bukan sekadar pemanasan sebelum mulai bekerja tapi juga dapat memberi manfaat yang besar bagi tubuhmu. Usahakan rutin dalam berolahraga agar kamu selalu bugar dan siap untuk kembali mencari nafkah.

2. Sarapan

Sarapan tentunya menjadi hal yang gak boleh kamu lewatkan setiap paginya. Tanpa sarapan kamu gak bisa fokus bekerja dan bisa saja pekerjaanmu jadi berantakan karena perut yang kosong.

Kalau kamu gak punya banyak waktu untuk menyiapkan sarapan, cobalah untuk selalu menyediakan bahan makanan praktis di kulkasmu. Contohnya roti tawar, selai, dan susu dalam kemasan yang bisa membantumu untuk memangkas waktu.

3. Mandi

Kebanyakan karyawan yang WFH biasanya skip mandi pagi karena ia merasa gak akan ada teman kerjanya yang mencium aroma tubuhnya. Memang, sih mereka tidak bisa tahu kamu sudah mandi atau belum kalau kerjanya dari rumah.

Akan tetapi dengan mandi badanmu akan jauh lebih segar dan semakin siap untuk bekerja. Tentunya kalau badan sudah segar, pikiran jadi lancar dan beragam ide kreatif pun bisa menghampiri kepalamu.

4. Memastikan koneksi internet aman

Jaringan internet tentunya menjadi hal yang paling utama bagi siapa pun yang sedang bekerja dari rumah. Tanpa internet akan susah bagi seseorang untuk mengirim pekerjaannya atau bahkan berkomunikasi dengan rekan yang lainnya.

Koneksi internet sangat vital perannya dalam menunjang pekerjaanmu. Sehingga kamu perlu memperhatikan betul kekuatan jaringanmu jangan sampai lambat dan dan merusak produktivitasmu.

5. Pakai baju yang nyaman

Saat kerja offline, kamu pastinya gak mau kalau penampilanmu kelihatan berantakan bukan? Kamu selalu berusaha mengenakan outfit terbaik dan ternyaman ketika harus ke kantor.

Selama WFH, kamu juga perlu memberi perhatian khusus terhadap pakaianmu, lho. Gak harus pakai baju formal, selagi gak ada meeting online, pakai saja baju yang nyaman di badanmu.

Jangan pernah luput dari hal-hal yang kecil agar kamu bisa menyelesaikan sesuatu yang besar. Selama WFH ini seluruh perusahaan dan karyawannya di tuntut untuk lebih cepat beradaptasi dengan keadaan yang ada. Walaupun WFH, semangat kerjanya jangan kendor, ya!